DESKRIPSI TRAINING CUSTOMER SERVICE EXCELLENT AND EFFECTIVE COMMUNICATION SKILL

Pelatihan Customer Service Excellent And Effective Communication Skill sangatlah vital dalam konteks bisnis modern.

Dengan demikian, pelatihan ini menjadi pondasi utama dalam membangun hubungan positif antara perusahaan dan pelanggan, membawa dampak besar dalam pertumbuhan serta kesuksesan bisnis.

TUJUAN TRAINING CUSTOMER SERVICE EXCELLENT

  • Meningkatkan Keterampilan Komunikasi.
  • Memahami Kebutuhan Pelanggan.
  • Membangun Hubungan yang Baik.
  • Menangani Situasi Sulit.
  • Meningkatkan Kualitas Layanan.

MATERI TRAINING EFFECTIVE COMMUNICATION SKILL

  1. Pengantar Layanan Pelanggan:
    • Konsep dasar layanan pelanggan yang unggul.
    • Pentingnya keterampilan komunikasi dalam layanan pelanggan.
  2. Keterampilan Komunikasi:
    • Komunikasi verbal yang efektif: mendengarkan dengan baik, mengekspresikan ide dengan jelas, dan bertindak responsif terhadap pelanggan.
    • Komunikasi non-verbal: bahasa tubuh, ekspresi wajah, dan sikap yang mendukung komunikasi yang efektif.
  3. Pemahaman Kebutuhan Pelanggan:
    • Teknik-taknik wawancara untuk memahami kebutuhan pelanggan.
    • Pengelolaan harapan pelanggan dengan bijaksana.
  4. Penyelesaian Masalah:
    • Strategi penyelesaian masalah dalam layanan pelanggan.
    • Cara menghadapi situasi yang sulit dan menemukan solusi yang memuaskan.
  5. Mengelola Konflik:
    • Identifikasi konflik dalam layanan pelanggan.
    • Strategi menangani konflik dengan mengedepankan solusi.
  6. Empati dan Keterampilan Emosional:
    • Mengembangkan empati terhadap pelanggan.
    • Manajemen emosi dalam situasi yang menantang.
  7. Teknik Penyampaian Informasi:
    • Cara menyampaikan informasi dengan jelas dan mudah dimengerti.
    • Penggunaan bahasa yang sesuai dengan audiens.
  8. Pembangunan Hubungan:
    • Strategi membangun hubungan yang positif dengan pelanggan.
    • Meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.
  9. Manajemen Waktu dalam Layanan Pelanggan:
    • Efisiensi waktu dalam memberikan layanan yang berkualitas.
    • Prioritas dan penjadwalan dalam menangani berbagai permintaan pelanggan.
  10. Penerapan Teknologi dalam Layanan Pelanggan:
    • Pemanfaatan alat dan teknologi untuk meningkatkan layanan pelanggan.
    • Pelatihan dalam penggunaan sistem CRM (Customer Relationship Management) dan alat komunikasi lainnya.

PESERTA TRAINING EFFECTIVE COMMUNICATION SKILL BATAM

  • Karyawan Layanan Pelanggan.
  • Manajer dan Supervisor.
  • Karyawan Baru.
  • Tim Penjualan.

Pemateri/ Trainer Pelatihan Customer Service Excellent Lombok

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.

Metode Pelatihan Effective Communication Skill Kuala Lumpur

Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami.  Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.

Lokasi Pelatihan Communication Skill Medan

Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2024

Januari : 16-17 Januari 2024
Februari : 13-14 Februari 2024
Maret : 5-6 Maret 2024
April : 24-25 April 2024
Mei : 21-22 Mei 2024
Juni : 11-12 Juni 2024
Juli : 16-17 Juli 2024
Agustus : 20-21 Agustus 2024
September : 17-18 September 2024
Oktober : 8-9 Oktober 2024
November : 12-13 November 2024
Desember : 17-18 Desember 2024

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Investasi Training Communication Skill Bali tahun 2024 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.