DESKRIPSI TRAINING CUSTOMER SERVICE MANAGEMENT

Pelatihan Customer Service Management memiliki peran krusial dalam meningkatkan kualitas layanan pelanggan. 

Selain itu, pelatihan Customer Service Management dapat meningkatkan retensi pelanggan, memperkuat hubungan bisnis, dan memastikan kelangsungan pertumbuhan perusahaan dalam pasar yang kompetitif.

TUJUAN TRAINING CUSTOMER SERVICE

  • Pemahaman Produk dan Layanan.
  • Keterampilan Komunikasi.
  • Penanganan Konflik.
  • Kemampuan Problem Solving.

MATERI TRAINING MANAJEMEN LAYANAN PELANGGAN

  1. Pengenalan Layanan Pelanggan:
    • Definisi dan peran penting layanan pelanggan.
    • Mengidentifikasi harapan pelanggan.
  2. Komunikasi Efektif:
    • Keterampilan mendengarkan yang baik.
    • Keterampilan berbicara dengan jelas dan ramah.
    • Penggunaan bahasa tubuh yang positif.
  3. Penanganan Keluhan dan Konflik:
    • Strategi identifikasi dan penanganan keluhan.
    • Manajemen konflik dalam layanan pelanggan.
  4. Pemahaman Produk atau Layanan:
    • Pengetahuan mendalam tentang produk atau layanan perusahaan.
    • Kemampuan menjelaskan fitur dan keuntungan dengan jelas.
  5. Empati dan Keterampilan Antarpribadi:
    • Mengembangkan empati terhadap pelanggan.
    • Membangun hubungan antarpribadi yang positif.
  6. Teknologi dan Alat Dukungan:
    • Pemanfaatan sistem dukungan pelanggan.
    • Keterampilan penggunaan teknologi komunikasi.
  7. Manajemen Waktu:
    • Prioritisasi tugas dalam lingkungan layanan pelanggan yang dinamis.
    • Efisiensi waktu dalam menanggapi permintaan pelanggan.
  8. Penyelesaian Masalah:
    • Keterampilan analisis masalah.
    • Strategi penyelesaian masalah secara efektif.
  9. Pelatihan Keterampilan Teknis:
    • Penggunaan perangkat lunak atau alat khusus pelanggan.
    • Keterampilan teknis yang diperlukan untuk tugas sehari-hari.
  10. Pemantauan dan Penilaian Kinerja:
    • Sistem pemantauan dan pengukuran kinerja.
    • Umpan balik dan evaluasi berkala.

PESERTA TRAINING MANAJEMEN LAYANAN PELANGGAN BATAM

  • Agen Layanan Pelanggan.
  • Manajer Layanan Pelanggan.
  • Tim Dukungan Teknis.
  • Tenaga Penjualan.

Pemateri/ Trainer Pelatihan Customer Service Lombok

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.

Metode Pelatihan Manajemen Layanan Pelanggan Kuala Lumpur

Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami.  Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.

Lokasi Pelatihan Penanganan Konflik Pelanggan Medan

Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2024

Januari : 16-17 Januari 2024
Februari : 13-14 Februari 2024
Maret : 5-6 Maret 2024
April : 24-25 April 2024
Mei : 21-22 Mei 2024
Juni : 11-12 Juni 2024
Juli : 16-17 Juli 2024
Agustus : 20-21 Agustus 2024
September : 17-18 September 2024
Oktober : 8-9 Oktober 2024
November : 12-13 November 2024
Desember : 17-18 Desember 2024

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Investasi Training Penanganan Konflik Pelanggan Bali tahun 2024 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.