DESKRIPSI TRAINING PELAYANAN PRIMA BAGI APARATUR PEMERINTAH

Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Aparatur Pemerintah memiliki peranan yang sangat vital bagi aparat pemerintah.

Pelatihan Pelayanan Prima Bagi Aparatur Pemerintah memahami kebutuhan masyarakat secara lebih baik, sehingga dapat memberikan solusi yang efektif dan efisien dalam memenuhi harapan dan kebutuhan warga negara.

TUJUAN TRAINING PELAYANAN PRIMA

  • Peningkatan Kesadaran Terhadap Pelayanan Prima.
  • Pengembangan Keterampilan Komunikasi.
  • Penguatan Etika dan Moralitas.
  • Peningkatan Pengetahuan Produk dan Layanan.
  • Peningkatan Efisiensi dan Efektivitas.

MATERI TRAINING APARATUR PEMERINTAH

  1. Komunikasi Efektif:
    • Keterampilan mendengarkan aktif.
    • Pemahaman bahasa tubuh dan ekspresi wajah.
    • Penggunaan bahasa yang jelas dan ramah.
  2. Resolusi Konflik:
    • Teknik penyelesaian masalah.
    • Manajemen konflik.
    • Empati dalam menangani keluhan.
  3. Pemahaman Kebutuhan Masyarakat:
    • Penelitian pasar pelayanan publik.
    • Pengumpulan umpan balik dari masyarakat.
    • Analisis kebutuhan masyarakat.
  4. Keterampilan Manajemen Waktu:
    • Perencanaan kerja efektif.
    • Prioritasi tugas.
    • Mengelola stres dan tekanan kerja.
  5. Etika dan Integritas:
    • Kode etik pelayanan publik.
    • Tanggung jawab moral dalam pelayanan.
    • Pencegahan korupsi dan perilaku tidak etis.
  6. Teknologi dan Inovasi dalam Pelayanan:
    • Pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan efisiensi.
    • Inovasi dalam penyampaian pelayanan publik.
    • Keamanan data dan privasi.
  7. Pelatihan Berbasis Kasus:
    • Simulasi situasi pelayanan.
    • Studi kasus keberhasilan dan kegagalan.
    • Diskusi kelompok tentang solusi yang tepat.
  8. Pengukuran Kinerja dan Evaluasi:
    • Indikator kinerja pelayanan publik.
    • Pengukuran kepuasan pelanggan.
    • Proses evaluasi dan perbaikan berkelanjutan.
  9. Diversitas dan Inklusi:
    • Kesadaran akan keberagaman masyarakat.
    • Pelayanan yang inklusif.
    • Menangani diskriminasi dan bias.
  10. Pelatihan Soft Skills:
    • Kreativitas dan inovasi.
    • Pemecahan masalah.
    • Kerjasama tim.

PESERTA TRAINING APARATUR PEMERINTAH BATAM

  • Pegawai Pemerintah.
  • Pegawai Keuangan.
  • Pegawai Teknis.
  • Pimpinan dan Manajer.

Pemateri/ Trainer Pelatihan Pelayanan Prima Lombok

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.

Metode Pelatihan Aparatur Pemerintah Kuala Lumpur

Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami.  Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.

Lokasi Pelatihan Resolusi Konflik Medan

Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2024

Januari : 16-17 Januari 2024
Februari : 13-14 Februari 2024
Maret : 5-6 Maret 2024
April : 24-25 April 2024
Mei : 21-22 Mei 2024
Juni : 11-12 Juni 2024
Juli : 16-17 Juli 2024
Agustus : 20-21 Agustus 2024
September : 17-18 September 2024
Oktober : 8-9 Oktober 2024
November : 12-13 November 2024
Desember : 17-18 Desember 2024

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Investasi Training Resolusi Konflik Bali tahun 2024 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.