DESKRIPSI TRAINING PROFESSIONAL RECEPTIONIST & OPERATOR
Pelatihan profesional untuk receptionist dan operator memiliki peranan yang sangat penting dalam dunia bisnis modern.
Keselamatan, keramahan, dan efisiensi adalah faktor-faktor penting yang ditingkatkan melalui pelatihan ini, dan ini sangat berharga dalam dunia bisnis yang kompetitif.
TUJUAN TRAINING PROFESSIONAL RECEPTIONIST
- Peningkatan Keterampilan.
- Pelayanan Pelanggan yang Unggul.
- Keselamatan dan Keamanan.
- Efisiensi Operasional.
MATERI TRAINING KURSUS OPERATOR PROFESIONAL
- Keterampilan Telekomunikasi:
- Penanganan panggilan masuk dan keluar.
- Penggunaan perangkat telepon, PABX, dan sistem voicemail.
- Penyaringan panggilan dan mengarahkan ke tujuan yang tepat.
- Keterampilan Komunikasi:
- Komunikasi lisan yang efektif.
- Komunikasi tertulis, seperti surat, email, dan pesan teks.
- Etika komunikasi.
- Keterampilan Penerimaan Tamu:
- Menyambut tamu dengan ramah dan profesional.
- Memberikan informasi kepada tamu.
- Pengaturan pertemuan dan penjadwalan.
- Keterampilan Teknologi:
- Penggunaan perangkat keras dan perangkat lunak kantor, seperti komputer, printer, dan perangkat presentasi.
- Penggunaan program aplikasi yang relevan, seperti Microsoft Office.
- Penanganan Informasi Rahasia:
- Etika dalam penanganan informasi dan data rahasia.
- Perlindungan data pribadi pelanggan.
- Manajemen Pertemuan dan Waktu:
- Penjadwalan pertemuan dengan efisien.
- Pengelolaan kalender dan jadwal harian.
- Keamanan dan Keselamatan:
- Protokol keamanan dan penanganan tindakan darurat.
- Keamanan informasi dan akses ke ruang tertentu.
- Etika Kerja dan Budaya Perusahaan:
- Memahami nilai dan etika perusahaan.
- Berperilaku sesuai dengan standar etika kerja.
- Pengembangan Keterampilan Pribadi:
- Kemampuan manajemen stres.
- Kemampuan multitugas dan mengatasi tekanan.
- Pengembangan Karir:
- Rencana pengembangan karir.
- Peluang pengembangan keterampilan lebih lanjut.
PESERTA TRAINING KURSUS OPERATOR PROFESIONAL BATAM
- Receptionist dan Operator Aktual.
- Karyawan Baru.
- Manajer atau Supervisor.
- Karyawan Administratif.
Pemateri/ Trainer Pelatihan professional receptionist Lombok
Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.
Metode Pelatihan kursus operator profesional Kuala Lumpur
Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami. Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.
Lokasi Pelatihan Belajar Keterampilan Resepsionis Profesional Medan
Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.
Jadwal Training Terbaru di Tahun 2024
Januari : 16-17 Januari 2024
Februari : 13-14 Februari 2024
Maret : 5-6 Maret 2024
April : 24-25 April 2024
Mei : 21-22 Mei 2024
Juni : 11-12 Juni 2024
Juli : 16-17 Juli 2024
Agustus : 20-21 Agustus 2024
September : 17-18 September 2024
Oktober : 8-9 Oktober 2024
November : 12-13 November 2024
Desember : 17-18 Desember 2024
Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Investasi Training Belajar Keterampilan Resepsionis Profesional Bali tahun 2024 ini :
Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):
- FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
- FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
- Module / Handout
- FREE Flashdisk
- Sertifikat
- FREE Bag or bagpack (Tas Training)
- Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
- 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
- FREE Souvenir Exclusive
Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.