DESKRIPSI TRAINING STRATEGY FOR STAKEHOLDER ENGAGEMENT

Pelatihan Strategy For Stakeholder Engagement dalam program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) sangat penting dalam memastikan keberhasilan dan dampak positif program tersebut. 

Selain itu, pelatihan Strategy For Stakeholder Engagement program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) memberikan wawasan tentang cara mengidentifikasi, mengelola, dan berkomunikasi dengan pemangku kepentingan secara proaktif, yang menjadi pondasi utama untuk mencapai tujuan CSR dengan dampak positif yang berkelanjutan.

TUJUAN TRAINING PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN

  • Pemahaman Mendalam tentang Stakeholder.
  • Pengenalan Konsep Keterlibatan Stakeholders.
  • Identifikasi dan Pemetaan Stakeholders.
  • Pengembangan Strategi Keterlibatan.
  • Keterampilan Komunikasi Efektif.

MATERI TRAINING STAKEHOLDER

  1. Pengenalan CSR dan Pemangku Kepentingan:
    • Definisi CSR dan pentingnya dalam konteks bisnis.
    • Identifikasi pemangku kepentingan utama.
  2. Analisis Pemangku Kepentingan:
    • Metode identifikasi dan analisis pemangku kepentingan.
    • Klasifikasi pemangku kepentingan dan kebutuhan mereka.
  3. Perancangan Program CSR Berbasis Pemangku Kepentingan:
    • Pendekatan berbasis pemangku kepentingan dalam perencanaan CSR.
    • Integrasi kebutuhan pemangku kepentingan dalam program CSR.
  4. Manajemen Hubungan Pemangku Kepentingan:
    • Strategi komunikasi efektif dengan pemangku kepentingan.
    • Cara membangun dan memelihara hubungan yang berkelanjutan.
  5. Pengukuran dan Evaluasi Dampak CSR:
    • Kriteria pengukuran keberhasilan CSR.
    • Alat evaluasi dampak sosial dan lingkungan.
  6. Etika dalam Keterlibatan Pemangku Kepentingan:
    • Prinsip-prinsip etika dalam berinteraksi dengan pemangku kepentingan.
    • Menangani konflik kepentingan dengan integritas.
  7. Studi Kasus dan Praktek Terbaik:
    • Analisis studi kasus CSR yang berhasil.
    • Pembelajaran dari praktik terbaik di industri.
  8. Pengembangan Keterampilan Komunikasi:
    • Pelatihan keterampilan komunikasi untuk berinteraksi dengan pemangku kepentingan.
    • Penerapan teknik negosiasi yang efektif.
  9. Penerapan Teknologi dalam CSR:
    • Penggunaan teknologi untuk meningkatkan keterlibatan pemangku kepentingan.
    • Platform dan alat digital untuk komunikasi CSR.
  10. Sustainability Reporting:
    • Prinsip-prinsip pelaporan keberlanjutan.
    • Persyaratan dan praktik terkini dalam menyusun laporan keberlanjutan.

PESERTA TRAINING STAKEHOLDER BATAM

  • Manajer CSR.
  • Manajer Hubungan Masyarakat (PR).
  • Manajer Keberlanjutan (Sustainability).
  • Manajer Komunikasi Perusahaan.

Pemateri/ Trainer Pelatihan Program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Lombok

Pelatihan ini akan diberikan oleh Trainer dari kalangan Praktisi, Akademisi dan Konsultan berpengalaman di bidangnya masing-masing. Sebelum pelatihan berlangsung Anda juga dapat berkomunikasi dengan tim training kami untuk menentukan outcome/ kompetensi yang ingin Anda capai setelah mengikuti pelatihan ini.

Metode Pelatihan Stakeholder Kuala Lumpur

Materi yang akan disampaikan dalam training menggunakan metode yang terdiri dari presentasi 20% , Diskusi 20%, dan Praktek kurang lebih 60 % dari keseluruhan materi pelatihan yang akan disampaikan oleh pemateri kami.  Namun jika dirasa metode ini kurang tepat untuk Tim dan Perusahaan Anda, tidak perlu sungkan untuk mendiskusikan hal ini kepada tim training kami sehingga kompetensi yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan Perusahaan tempat Anda bekerja.

Lokasi Training Csr Dan Pemangku Kepentingan Bali

Training ini dilaksanakan di beberapa kota-kota besar di Indonesia seperti Ibukota DKI Jakarta, Bandung, Bali, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Lombok dan juga kota Batam. Jika Anda membutuhkan pelatihan di kota lain silahkan menghubungi tim marketing kami.

Jadwal Training Terbaru di Tahun 2024

Januari : 16-17 Januari 2024
Februari : 13-14 Februari 2024
Maret : 5-6 Maret 2024
April : 24-25 April 2024
Mei : 21-22 Mei 2024
Juni : 11-12 Juni 2024
Juli : 16-17 Juli 2024
Agustus : 20-21 Agustus 2024
September : 17-18 September 2024
Oktober : 8-9 Oktober 2024
November : 12-13 November 2024
Desember : 17-18 Desember 2024

Jadwal tersebut juga dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Investasi Pelatihan Csr Dan Pemangku Kepentingan Medan tahun 2024 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

  • FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)
  • FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .
  • Module / Handout
  • FREE Flashdisk
  • Sertifikat
  • FREE Bag or bagpack (Tas Training)
  • Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)
  • 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner
  • FREE Souvenir Exclusive

Jadwal Pelatihan masih dapat berubah, mohon untuk tidak booking transportasi dan akomodasi sebelum mendapat konfirmasi dari Marketing kami. Segala kerugian yang disebabkan oleh miskomunikasi jadwal tidak mendapatkan kompensasi apapun dari kami.