TRAINING ONLINE NASABAH

 

DESKRISPSI TRAINING WEBINAR BANK

Industri keuangan seperti perbankan dan asuransi pasar utamanya adalah nasabah. Dimana kita di haruskana mengenal dan memahami karakter nasabah untuk dapat menjalankan pekerjaan dengan optimal. Dengan melakukan pelatihan ini diharapkan para karyawan dapat memahami karakter nasabah dan prinsip mengenal nasabah sesuai dengan peraturan yang berlaku agar dapat membantu dalam pencegahan kejahatan keuangan dan untuk menjaga reputasi perusahaan.

Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC) ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

TUJUAN TRAINING KONSUMEN UNTUK PRAKERJA

Dengan mengikuti pelatihan PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC) Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC) dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC)

MATERI pelatihan bank online Zoom

1. Panduan Mengenal Nasabah (PMN)

* Kewajiban mengimplementasikan PMN

* Tanggung jawab dalam implementasi PMN

* Pendekatan berbasis resiko untuk PMN dan Anti pencucian uang secara umum

* Anti pencucian uang dan toleransi risiko

* Praktik terbaik dalam penilaian resiko pencucian uang

* Resiko yang berhubungan dengan tidak cukup/tidak adanya PMN

1. PMN- Nasabah Baru

* Persyaratan Peraturan & Undang-undang

* Identifikasi Nasabah baru

* Verifikasi Nasabah baru

* Penerimaan/Penolakan Nasabah baru

1. PMN- Nasabah yang telah ada

* Persyaratan Peraturan & Undang-undangan

* Pengkinian nasabah yang telah ada

1. PMN- Walk in Customer

* Persyaratan Peraturan & Undang-undangan

* Definisi dan jenis Walk in customer berdasarkan risiko PMN

* Identifikasi dan verifikasi Walk in Customer

1. PMN- Pemantauan profil Nasabah/Transaksi

* Persyaratan Peraturan & Undang-undangan

* Apa yang disebut profil nasabah

* Kiat dan cara

* PMN – HUBUNGAN PERBANKAN KORESPONDEN

1. PMN- Hubungan Perbankan Koresponden

* Persyaratan Peraturan & Undang-undangan

* Apakah perbankan koresponden

* Risiko dalam hubungan perbankan koresponden

* Aplikasi PMN pada hubungan perbankan koresponden

1. PMN- Pelatihan & Kesadaran

* Persyaratan Peraturan & Undang-undangan

* Membangun kesadaran : Kiat & Cara

* Melaksanakan pelatihan: Kiat & Cara

1. Pelaporan transaksi keuangan mencurigakan

* Persyaratan Peraturan & Undang-undangan

* Mengidentifikasi transaksi keuangan mencurigakan

* Contoh Red Flag

* Pelaporan transaksi keuangan mencurigakan : Kiat & Cara

1. Larangan Pemberian informasi bagi pihak yang tidak berhak (Anti Tipping Off)

* Persyaratan Peraturan & Undang-undangan

* Kiat & Cara

10. Pelaporan transaksi keuangan secara tunai

* Persyaratan Peraturan & Undang-undangan

* Definisi transaksi keuangan secara tunai

* Identifikasi dan pelaporan CTR

11. Teknologi Informasi

* Persyaratan Peraturan & Undang-undangan

* TI sebagai perangkat pemantauan

12. Pencatatan dan Penyimpanan Data

13. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC)

METODE pelatihan konsumen online Zoom

Metode Training PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC) dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.

INSTRUKTUR pelatihan keuangan online Zoom

Instruktur yang mengajar pelatihan PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC) ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC) baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.

PESERTA

Peserta yang dapat mengikuti training PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC) ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang PRINSIP MENGENAL NASABAH (KYC) .

Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.

Jadwal Pelatihan tahun 2022 :

· Batch 1 : 23 – 24 Januari 2022

· Batch 2 : 23 – 24 Februari 2022

· Batch 3 : 8 – 9 Maret 2022

· Batch 4 : 12 – 13 April 2022

· Batch 5 : 18 – 19 Mei 2022

· Batch 6 : 7 – 8 Juni 2022

· Batch 7 : 27 – 28 Juli 2022

· Batch 8 : 23 – 24 Agustus 2022

· Batch 9 : 13 – 14 September 2022

· Batch 10 : 11 – 12 Oktober 2022

· Batch 11 : 9 – 10 November 2022

· Batch 12 : 6 – 7 Desember 2022

· Batch 11 : 9 – 10 November 2022

· Batch 12 : 6 – 7 Desember 2022

Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta

Lokasi Pelatihan :

· Yogyakarta, Hotel Dafam Malioboro (6.000.000 IDR / participant)

· Jakarta, Hotel Amaris Tendean (6.500.000 IDR / participant)

· Bandung, Hotel Golden Flower (6.500.000 IDR / participant)

· Bali, Hotel Ibis Kuta (7.500.000 IDR / participant)

· Lombok, Hotel Jayakarta (7.500.000 IDR / participant)

Investasi Pelatihan tahun 2022 ini :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas Pelatihan di pusat training untuk Paket Group (Minimal 2 orang peserta dari perusahaan yang sama):

· FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)

· FREE Transportasi Peserta ke tempat pelatihan .

· Module / Handout

· FREE Flashdisk

· Sertifikat

· FREE Bag or bagpackers (Tas Training)

· Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc)

· 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner

· FREE Souvenir Exclusive